“Jangan mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang akan kamu dapatkan pun akan menjadi setengahnya.”

Digital clock - DWR

Minggu, 13 Desember 2015

TEKNIK ELEKTRO UNSRI 2015


Assalamu'alaikum wr.wb

Haiii pembacaa blogger tercinta kuh apo kabarnyo mang cek, bik cekkk??
Semoga sajaaa baik2 aja yaapsss:)

Maaf yak udh lama ni ga nulis di blog,as you know lah skrng lagi sibuk2nya kuliah jd ga sempet-_- dan sekarang udh libur sebulan xixi XD

Disini aku mau ceritaa nih tentang jurusan terkece terkereen di unsri eaaa~ (no diskrmnsion)

Yaituu..
Teknik Elektro Universitas Sriwijaya !!







Langsung ajaa ni..

aku belum pernah masuk UNSRI,
Dan aku baru tau UNSRI tuh yah waktu aku kelas 3 SMA huaha parah yaa-_-
Padahal kalo aku ke prabumulih/muara enim aku selalu lewat Unsri hihii
Dan ga disangka sangka aku beneran masuk unsri :D
Iyaa beneran ga boong kok:p

Padahal cita-cita aku dulu ingin masuk ke permintakan dan pertambangan ITB yaaaaa tp gmna merantau nya jauh bgt,aku kan cwee:( dan jg aku sndirian, tktnya ga ada yg ngawasin,
Yaudah aku pilih Unsri aja kan sama-sama di wilayah Sumsel.

Jurusan??
Pilihan pertama SNMPTN aku mau pilih Teknik Pertambangan.
Tapi mama sama papa ga setuju :(
Karena pertambangan itu dominasi nya kan cowok, dan juga untuk prospek kerjanya jg yg banyak dibutuhkan cowok.
Teruss aku ditakutin jugaa mata kuliahnya bakalan ketemu sama kimia lagi loh??!
Ohh tidaaak,aku menyerah. Walaupun kecewa, yaudah mama,papa,tante,om nyaranin aku buat masuk Teknik Elektro aja.
Teknik Elektro juga pelajarannya global ke Fisika. Dan I loved itttt!!<3
Teknik Elektro juga gak lagi mau belajar biologi yay!! Dan pelajaran kimianya sangattt sedikit sekali mungkin cuman 5% lah hahaa!:D






Nah, jadi buat kalian yang sifatnya sama kayak aku, jangan ragu2 mendingan pilih jurusan sesuai hati kamu ajaa, dimananya kamu mampu gaayyss

Karena sama-sama sepakat, pas SNMPTN pilihan pertama aku pilih Teknik Elektro Unsri. Dann pilihan keduanyaaa??
Aku pilih Teknik Pertambangan Unsri, yaaaaa.. Aku masih penasaran sama tambang aku juga masih ga bisa move on dari tambang nih gimana yaak:(
Teruusss pilihan ketiga aku yaituu Teknik Mesin Unila.
HA HA HA
Asemm Teknik semua, yaiyalaah aku suka nya ngitung broh dan ga suka ngapal2an:((
Kerasss? Iyaa menurut aku sih teknik itu menantang dan juga kereen!
Terserah mau dibilang kyk cowok atau apa, yg penting aku sukaaaa

Aku optimis buat masuk Teknik Elektro Unsri, gak tau kenapa aku yakin aja kalo aku masuk, kalaupun dulu aku gak masuk aku gak kecewa karena aku yakin pasti Allah sudah nyiapin yg terbaik buat aku:)

tapi....
Tepat tanggal 09 Mei 2015, pengumuman SNMPTN itu jam 4/5 soree ya aku jg lupa siih
Tapi sore2nya aku malah nemenin mama mau beli baju,
Dan aku pulang kerumah itu sesudah maghrib.
Di group bbm sma ada yg seneng,ada yg nangis, ada yg sedih, macem2 deh mereka:(
Terus juga banyak yg chatt aku,aku masuk gaak gitu, trs aku jwb yaaa aku belum cek hee
Langsung deh aku cepet2 cek.
Terus masukkin nomor sm passwordnya.


Dan yang keluaaaaarr.....



Warna hijaauuu!!
Alhamdulillah Ya Allah aku lulus dan Masuk Teknik Elektro Unsri.

Tapi saat itu mama masih sekeras tenaga mau nyaranin buat masuk perawat aja atau bidan, dan itu gak sesuai dengan sifat aku yg udh aku jelasin td.
Jadi, aku ngomong baik-baik sama mama,dan mama pun setuju kalo aku pilih Unsri dan gak jadi ikut tes POLTEKKES :)

Terus cerita apa lagi yah?
Langsung ke Ospek nya aja gimana? Biar seru ya kan?! Ya kan??!



--------------------Hari pertama--------------------


Hari pertama Ospek eh kalo di Unsri bukan Ospek namannya tapi PK2 singkatannya adalah Pengenalan Kehidupan Kampus.



Pagi-pagi jam 7 harus udah ada di unsri, ettdah
Dari Kossan kami anak-anak koss sudah nempa angkot buat ke unsrinyaa.
Jadi jam setengah 6 mungkinn udh sampe di unsri,
Kami langsung ke lapangan apel buat upacara penerimaan mahasiswa baru. Yoyoo! Hidup Mahasiswa Indonesia!!!Hidup!! Hehee.

Udah selesai upacaranya,kami perbaris disuruh masuk ke ruang Auditorium.
Dah duduk-duduk manis aja, dengerin siapa-siapa itu yang bicara.



Suasana di dalam ruang Auditorium.



Dikasih snack, sampek laah jam setengah 12, buat ishoma.
Kami sholatnya diluar, dilapangan gitu.
Terus sebelum masuk ke Auditorium, kami disuruh baris di tengah bolong nya matahari.
Asli panasss,mana lama kami dibarisinnya.
Terus dimarah2in,aku jg lupa sih dimarahin karena apa. Mungkin karena ada yg telat yaaa-_-
Kami disuruh teriak-teriak buat nyanyiin lagu ini...

"Minggir-minggir Elektro mau lewat,
Jangan coba hadang nanti kena tegangan"

Itu nadanya pake nada anak kambing sayaaa..

Sampe ke dalam auditorium nyanyiin lagu itu :v







Iyaiya. Teknik emang rusuh hahaa xD
Kami kan sebelahan sama anak tambang, dan kata kakak tingkat Tambang itu musuh.
Ga tau jg kenapa? Mungkin buat seru2an aja lah yaa :D
Kami bilang lah "Tambang botak!!" Heheee peace ._.v

Jam 4an, kirain yaak kirain langsung pulang. Gak taunya kami dikumpulin sama kakak tingkat dulu,
Terus dimarah2in lagi,
Kalo ada salah dikit langsung push up atau tegak duduk gitu.



disini barisnya.

Teruss langsung pulang deh.


--------------------Hari kedua--------------------

aku gak mau telat! Gak mau dimarahin!
Tapi apa dayaaa:(
Aku sama dina, udah dari jam setengah 6 berdiri di pinggir jalan. Tapi tak ada satu pun angkot yang lewat -_-
Dan sampe nyaa jam 6lewat, disitu aku telat pakek bangett!!!
Aku langsung disuruh tegak duduk, berdiri setengah gitu. Dan itu sangat lama :(
Hari kedua pk2 itu per fakultas, yaaps fakultas teknik!:)

Aku gaktau pasti hari kedua ini ngapain aja, soalnya totally aku ada di ruangan buat ngapalin lomba yel-yel per Fakultas :D






Sampe nya jam makan siang,
Kami makan siang nasi bungkus,
Dikasih waktu 5 menit harus habis!!
Gak boleh ada sisa, dan kalo ada nasi yang jatuh itu harus dimakan.
Ampunnn teganyaa teganya *nyanyi lagu rhoma irama* wkaka






Udah itu balik lagi ke tenda fakultas teknik kan,
Sampee selesai di dalem tenda tuh ya.

 
--------------------Hari ketiga
--------------------

Di fakultas teknik ini ada lomba yel-yel, saling nyanyiin yel-yel masing2. Dan aku ikut jadi partisipasi lomba yel-yel Teknik Elektro.
Pagi-pagi aku udah siapin semua dan gakmau telat lagi,
Jadi aku naik bentor deh hahaa deminya kan.
Dan aku pun belum sarapan karena ga mau telat itu, ga ada tenaga dan pengen pingsan gitu.
Terus temen ada yang bilang ke kating dan aku ikut kak **** wkwkk buat nyari saraapan pagi,

Terus kamii ke tenda teknik lagi.
Yang ditunggu-tunggu akhirnyaa teknik elektro dipanggil buat tampil ke atas panggung.
But, ketika kami lagi mau tampil. Eh tiba-tiba ada kursi terbangg.
Whatttt kursi terbang?!!
He'ehh nih jadi setiap jurusan itu saling bertengkar sampe-sampe lempar kursi, lempar apa-apa, tapi ga sampe lempar diri yak wkkwk

Teknik Elektro langsung naik ke atas panggung, dan kami kebetulan emang lagi di panggung sih.
Terus kami rame-rame beriringan masuk ke jurusan elektro.
Disini aku terharu:") begitunya cowok-cowok ngelindungin cewek banget, yg cowok rela mereka yang kena apa-apa, dan jangan sampe yg cewek lecet sedikitpun.

Banyak kakak tingkat elektro yang emosi,marah, soalnya
Bagian keluarga kami ada yang luka,
Temen-temen maba,banyak yang nangis, histeris dan takut._.
Kalo aku sih diem aja :c

Terus ketika suasana udah mulai tenang, kami baris lagi dijurusan.
Kata kaka tingkat, kan tadi yang lomba yel-yel ga jadi tampil.
Jadi, kaka tingkat mau liat aksi kami*oh aksi*
Yaudah kami semuaa joget bersama deh, *kayak orgenan aja bang*
Seruuu!

Dan acara penutupan pk2 teknik elektro, yaituu...

Hand color! Jadi, kita jeplak cat ke tangan kita, terus kita buat tulisan :
TEKNIK ELEKTRO 2015, dan itu keren bangeeett.
Dan sesi penutupannya kita saling foto-foto dan saling maaf-maafan.










Akhirnyaa pk2 selesai deh,
Dan momment itu pasti akan selalu dirindukan dan pengen diulang hihi.

Dengan seiring berjalannya waktu, aku pun juga sudah ada di teknik elektro ini 1 semester.
Sekarang udah UAS dan tinggal menunggu hasilnya aja gimana.
Pokoknya pembacaa bloggerku ini doain aja yaaa semoga nilaiku ini, Alvio Yunita Putri. Mendapatkan hasil yang baik, dan tetep menjadi seseorang yang berguna buat orang lain.
Aamiin :)

Udah mungkin itu aja cerita dari aku,
Aku minta maaf kalau ada salah kata dari aku,
Semoga tulisan dan cerita ku ini bermanfaat buat kalian,
Sekian dan terima kasihhh!!


Bonussss fotonya!










Wassalamu'alaikum wr.wb

10 komentar:

  1. mau tanya kak, apakah cewek yg masuk teknik elekto itu banyak ya? asyik gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cewek diteknik elektro udah mulai banyak kok, pastinyaa asyikkk dong dan sangat menantangg😀😎

      Hapus
  2. Kak apa aja yang d pelajari di teknik elektro ? Dan nilai ap aja yang diliat waktu snmptn kalo mau lulus,Soalnya aku pengen snmptn masuk elektro

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. cewek jurusan elektro...kren banget dahh... :) :)

    #very_good :)

    BalasHapus
  5. kerennn de,,,, semangat trus SALAM DARI ALUMNI TEKNIK ELEKTRO

    BalasHapus